Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

TRAVELLING ASIK DENGAN TEMAN-TEMAN KE KAMPUNG SEJAHTERA BENGKULU





Hayo apa yang ada dalam pikiran kalian kalau aku menyebutkan “travelling dengan teman-teman?”

Mungkin akan ada yang bilang asyik, mungkin juga akan ada yang bilang rempong. Kalau aku akan bilang membahagiakan, caile......heheheee. yups, travelling dengan teman-teman ke suatu tempat merupakan hal yang membahagian untukku. Saat jalan dengan mereka semua masalah seakan hilang.

Seperti saat aku dan teman-teman travelling ke Kampung Sejahtera Bengkulu, atau ada juga yang mengenalnya dengan Hutan Mangroove Pulau Baai Bengkulu. Waktu itu seakan semua PR kantor hilang untuk sementara waktu, yang ada hanya canda tawa dengan mereka. Miss u friends!!!!!!!!!!!!!!!!

Ceritanya kami waktu itu memiliki waktu luang untuk pergi travelling di hari libur. Kebetulan kami kumpul di Kota Bengkulu. Maklum, ada yang bekerja di luar Kota Bengkulu jadi bisa kumpulnya hanya sesekali saja. Kami memilih Kampung Sejahtera sebagai destinasi tujuan.

Kalian tahu? Aku adalah yang paling setuju pergi ke tempat ini, aku ingin kembali mengenang kisah sukses tempat ini. Sebuah kampung kumuh yang menjadi destinasi wisata kekinian di Bengkulu. Ingat dulu waktu aku ikut menemani rombongan dari Dinas PU-Pera pusat datang ke Kampung Sejahtera tahun 2015, wilayah ini adalah salah satu daerah kumuh yang ada di Indonesia. Siapa sangka sekarang bertransformasi menjadi tempat wisata hutan mangroove keren.

Kami memulai travelling asik pada pukul 09.00 WIB, kumpul di rumah Cici. Saat kumpul semua dalam keadaan penuh semangat dan perut mulai lapar, sesuatu hal yang harus kami waspadai bersama hehehee....

Mengapa?

Karena semua tidak akan berjalan mulus kalau kami belum makan sebelum pergi travelling. Ya iyalah, kalau kita pergi dalam keadaan perut kosong maka akan banyak sekali drama yang terjadi. Mudah naik darah lah, sensi lah, lesu lah dan banyak hal aneh lainnya. Jadi kami itu biasanya makan dulu sebelum pergi.

Ngomong-ngomong tentang makan nih ya, kami memiliki kebiasaan makan di warung nasi Padang. Karena kami adalah para wanita dengan tingkat lapar tinggi yang kurang kenyang kalau hanya diisi dengan makanan selain nasi, adakah yang sama? Jadi kemarin kami mampir di salah satu rumah makan Padang. Setelah perut kenyang barulah kami melanjutkan perjalanan.


Kampung Sejahtera ini dapat ditempuh sekitar lebih kuranng 30 menit dari pusat Kota Bengkulu. Termasuk dekat kan ya :)

Kita dapat menemukan tempat ini dengan mudah karena ada gapura yang betulisakan “Kampung Sejahtera”, tak jauh dari pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kita tinggal masuk ke gang gapura tersebut sejauh 100 meter. Tempat parkir sudah disiapkan oleh warga, kita tinggal tunggu instruksi warga untuk parkir di tempat yang masih kosong.

Setelah itu kita tinggal menikati wisata alam hutan mangroove yang indah. Kami memilih untuk foto-foto sebelum naik kapal kelilin ghutan mangroove. Secara cyin, kita harus mengabadikan moment bahagia ini. Naik kapal juga ternyata sangat menyenangkan, kami bisa bercanda ria di atas kapal.


Oh iya di pinggir sungai banyak yang menjajakan hasil kerajinan tang lho. Kerajinan tangannya bagus-bagus, sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Ada gantungan kunci, tempat tisu, pajangan dinding dan banyak lagi yang lainnya. kalau ke sini jangan lupa beli ya, harganya terjangkau kok, mulai Rp 3.000,-/buah.


Bagi yang mau travelling bareng teman-teman ini tips dariku agar travelling dengan teman-teman jadi asyik:
1. Makanlah sebelum pergi
Ini serius guys, pergi travelling dengan keadaan perut lapar akan menimbulan banyak masalah.
2. Bawa peralatan foto
Sekarang adalah zamannya foto-foto jadi jangan lupa bawa peralatan untuk foto-foto, karena eh karena moment bersama teman-teman harus diabadikan
3. Nikmati pemandangan saat travelling
Kita jalan-jalan itu untuk refreshing kan ya, jadi ingat untuk menikmati pemandangan indah ciptaan Allah, SWT saat travelling.
4. Belilah oleh-oleh untuk orang di rumah

Bahagia travelling dengan teman-teman itu memang asyik, tapi jangan sampai lupa dengan orang-orang di rumah ya

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan dari Mak Lia Djabir dengan trigger Tips Liburan Bareng Teman.

Selamat travelling :)

QuickEdit

You Might Also Like

40 comments:

  1. Wah asyik nih, fira belum pernah kesana.Mungkin nanti bersama teman-teman lama

    ReplyDelete
  2. Wajib makan sebelum pergi trevelling ya Mbak Zef. Kalau tidak, wah bayaaa. Krucuk-krucuk perut bakal sangat mengganggu. Yang harusnya bisa travelling dengan bahagia, bisa-bisa bakal penuh drama. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa...nah itu tan, jadi wajib makan sebelum pergi

      Delete
  3. Jadi pengen main lagi ke Kampung Sejahtera ini loh Mbak Zef. Adem kalii lihat pemandangan yang hijau-hijau segar. :D

    ReplyDelete
  4. Asyik ya rumahnya dekat dengan hutan mangrove di kampung sejahtera. Travelling ke alam itu bikin adem dan bahagia ya.

    ReplyDelete
  5. Travelling bareng teman-teman menurutku pasti asyik.

    ReplyDelete
  6. seru banget ya bisa traveling bareng teman. aku baru traveling bareng teman2 kalau ada famtrip gitu atau karena dinas dari kantor, kalau enggak pasti bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travelling bareng keluarga asik juga lho mbak, biar lebih karab :)

      Delete
  7. ya ampun jadi kangen ke bengkulu.
    pertama kali ke bengkulu kan terus ketemu beberapa temen2 bobe ya. hahaha

    ReplyDelete
  8. Hari gini liburan wajib banget bawa peralatan foto ya, takutnya kenangan liburan akan hilang tanpa jejak hehe

    ReplyDelete
  9. Wah tempatnya seru banget itu. Eh masalah makan bener banget, jangan sampai kita disana kelaperan dan ternyata gak ada yang jual. Kalau punya maag gak jadi happy malah masalah adany ahaha

    ReplyDelete
  10. Wiiih, traveling sama temen-temen emang paling asyik. Apalagi kalo udah pada kerja, jadi momen yang langka banget pasti.

    ReplyDelete
  11. Deuu~~
    Serunya liburan bareng sohiib...

    Harusnya liburan mah begini yaa...
    Backpackeran.
    Jadi kerasa "makan gak makan - asal kumpul"

    ReplyDelete
  12. Tergantung sih mbak

    Pernah liburan bareng temen temen kuliah itu seru banget. Ken masih muda Kali ya

    Pernah jg liburan brg sama temen2 tapi aku beneran ga nikmatin Ken ada oknum yg egois. Apa apa Harus Saran dia yang dipake. Dan beneran kacau itu liburannya.

    Tobat deh. Paling enak skrg ini liburan bareng keluarga kalau aku mah

    ReplyDelete
  13. Wah seruuuuu, saya terakhir pergi sendiri ma tmn jg kyke tahun lalu ke baduy hehe sesekali ninggalin anak2 maen sama temen pelesir.
    Emang baiknya kudu makan dulu, tapi kalau misal terlalu pagi jalannya gak ada salahnya bawa bekel trus makan pas di mobil :D

    ReplyDelete
  14. Memang banyak kisah kalau jalan2 bareng temen. Hehe

    ReplyDelete
  15. Y ampun itu sarapannya berat bener euy. Mantap ya aku senang ada kampung yang bisa berubah kayak gitu, dari tempat kumuh jadi tempat wisata

    ReplyDelete
  16. Eaaaa samaan nih kita tempat liburannya ahahaaha

    ReplyDelete
  17. hihihi bener banget
    sebelum perjalanan mmg harus makan
    klu dlm keadaan lapar bisa jd masalah
    ato ngarep beli di lokasi kadang lama sebab banyak pengunjung
    akhirnya bete betean...pengalaman sih

    ReplyDelete
  18. Selain bawa peralatan foto, bahkan yang perlu juga adalah teman yang bisa motoin dengan apik, minimal gak ngeblur 😂

    Uwaaaa aku juga pengen main2 ke kampung sejahteraaaaa
    Kece aaah

    ReplyDelete
  19. Liburan sama teman² memang seru ya mbak...apalagi kalo rame²

    ReplyDelete
  20. Liburan bersama teman emang asyik mba.. saya juga paling menikmati liburan bersama teman daripada solo backpacker hehe.. ternyata Bengkulu ada hutan mangrove ya mba, berapa ongkos masuk dan naik kapalnya?

    Oh iya ada typo tuh mba, masa ada kalimat 'jualan kerajinan tang' ?? Tang apa tangan nih hehee

    ReplyDelete
  21. Seru banget traveling barng temen-temen, kalau saya sudah rempong sama urusan anak-anak, jadi kalau bisa traveling bareng temen tuh kayak anugerah banget, hehehe...

    ReplyDelete
  22. Aku pe er ya kalau main dengan perahu gitu. Tapi tetep gak nolak buat jalan2 bareng teman apalagi cowok. Maksudnya biar mereka yg bawa barang2, hehehe

    ReplyDelete
  23. Oh asik bener yak traveling bareng temen. Aku jadi keinget 2 taon lalu maen bareng temen-temen blogger medan ke pantai mangrove.

    Traveling bareng temen itu ada rempongnya tapi lebih banyak asiknya.

    ReplyDelete
  24. emang paling seru ya kalau bisa Travelling bareng temen.. apalagi ramean gitu.. kapan-kapan jadi pengen main ke Bengkulu juga, belum pernah nih

    ReplyDelete
  25. Duh makanannya hehe.. untung BW nya pas malam lagi ga puasa :D :D

    ReplyDelete
  26. Aaaah cita-cita banget bisa naik perahu bareng sahabat kaya di foto itu! Daan bener banget mbak, makan dulu sebelum bepergian karena bisa ngirit abis nggak laper mata hihi

    ReplyDelete
  27. wah.. aku sudah nih jejalan ke sini. Emang tempat ini recomended deh untuk liburan sama teman2

    ReplyDelete
  28. Kalo jalan bareng teman-teman, jangan lupa buat kesepakatan mbak, harus rela gantian jadi tukang foto.

    ReplyDelete
  29. Aku pernah juga ke sini, asyik banget pas naik kapalnya. heeee

    ReplyDelete
  30. Moga pulang dari sana kalian juga sejahtera luar dalam ya bumkl

    ReplyDelete
  31. Anak-anak naik kapal senang sekali. Tapi pas di tengah kan ada kapal yg macet kapal kita berhenti. Mau bantu. Naha di situ anak-anak mulai yakuut

    ReplyDelete
  32. Seeruu walau berulang tetap seru

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)