Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Resep Nugget Pisang ala Pita Oranye




Sore-sore gini nih enaknya nyemil sambil minum teh hangat. Iya kan iya dong bener kan bener dong :)

Ngomongin cemilan aku jadi ingat dengan cemilan yang pernah aku pelajari sewaktu bantu ngadain pelatihan di masyarakat akhir tahun 2017 lalu. Mayarakat minta diadakan pelatiha membuat nugget pissang. What? Nugget pisang? Aku jujur belum pernah buat tuh kue sekaligus belum pernah cicip. Permintaan masyarakat kami Ok kan. Ada positifnya menyetujui permintaan mereka, walhasil aku dan teman-teman kerja jadi bisa masak nugget pisang, iyes.


Sesuai namanya, nugget pisang itu adalah sejenis nugget berbahan dasar pisang. Bagi seorang penggemar pisang makanan ini akan sangat enak. 

Intinya nugget pisang itu adalah hasil kukusan pisang yang digoreng. Biasanya dibalut dengan tepung panir agar cantik dan agak krenyes-krenyes. Ini lho yang di bawah adalah foto hasil kukusan pisang yang siap potong dan siap goreng.


Ada yang mau coba masak nugget pisang di rumah?

Ini aku bagi resepnya ya, silahkan dicoba. Siapa tahu nanti bisa jadi cemilian kesukaan di rumah, iyes :)

Bahan:
10 Buah Pisang  Jantan
5 Sdm Gandum
Gula Pasir Secukupnya
2 Sachet Susu Bubuk (Dancow Vanila)
2 Butir Telor
1 Bgks Kecil Vanili
Garam secukupnya

Bahan Pencelup:
3 Sdm gandum (dilarutkan dengan air secukupnya hingga kental)
Tepung panir secukupnya

Cara Membuat :
  • Hancurkan Pisang jangan sampai terlalu halus biarkan sedikit bertekstur
  • Campurkan semua bahan aduk hingga rata
  • Tuangkan ke dalam loyang yang sudah di olesi mentega/ minyak manis
  • Panaskan kukusan hingga beruap banyak,lalu kukus adonan selama 30 menit/sampai matang.angkat lalu dinginkan lalu potong sesuai selera
  • Celupkan potongan nugget ke dalam bahan pencelup, lalu balur dengan tepung panir lakukan hingga habis
  • Panaskan minyak lalu goreng nugget hingga kuning keemasan.
QuickEdit

You Might Also Like

24 comments:

  1. Suka bangett sama pisang, tapi belum pernah bikin nuggetnya. Nanti deh dicoba dengan resepnya ini kak. Makasih yaaa ��

    ReplyDelete
  2. wuih enak neh mbak? jadi pengen kan. kapan ya di buatin nuget kyak gini? wkwkw

    ReplyDelete
  3. oh ini bahan dasar buat pisang goreng kekinian ya mbak? habis itu tinggal siram topping kekinian ya kak

    ReplyDelete
  4. Belum pernah cobain bikin nuget pisan, biasanya nuget ikan hehe. Mau ah cobain resepnya hehe

    ReplyDelete
  5. Aku doyan banget ni zef, apalagi si ubay sering minta dibuatkan
    Sukanya pake toping keju hehe

    ReplyDelete
  6. Iyo mantap resep ini. Sebagai penyuka pisang aku pasti suka. Pisang kan rasanya manis dan aromanya wangi. Sedap.

    ReplyDelete
  7. Suka sama pisang mbakk.. Tapi blum pernah nyoba nuget nya..

    ReplyDelete
  8. untuk 10 pisang kira-kira bisa dapet berapa potong mbak?
    cocok untuk kudapan sore-sore nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...itu tergantung besarnya potongan mbak hehe

      *jujur ga ngitung :D

      Delete
  9. tiap liat resep masakan selalu pengin nyoba
    beli bahan..eh sampai di rumah suka kumat malasnya
    tp pisang nuget ini saya udah nyoba..enak kok
    beli di warung dekat kantor hehehe

    ReplyDelete
  10. Tahun lalu aku buat nugget pisang tp gak pake dikukus. Jadi bener2 benyek, hahaha. Di sini byk yg jualan dan dicampur bahan lain. Nanti deh mau nyoba juga

    ReplyDelete
  11. Loh hasil akhirnya malah jadi kayak kue basah gitu ya?
    Aku ngebayanginnya kalo nugget pisang itu dipotong-potong kecil kayak nugget beneran, terus dikasih tepung roti terus digoreng deh wahahaha

    Tapi ku juga belum pernah makan nugget pisang, sih! Ngebayangin rasanya aja udah bikin ngiler. Gimana nyobain langsung, ya? Deuhh...

    Radhian - Blogger Favoritmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hasilnya yg paling atas hehe
      Aku salah letak posisi deh kaykanya :D

      Delete
  12. Aku masih penikmat bikinan orang nih, entah kapan bisa bikin sendiri, huhuhu

    ReplyDelete
  13. Wah! Makanan kekinian yang menyenangkan sekali. Ini beneran nugget pisang bukan pisang soreng dikasi tepung roti. Ngebuatnya juga bisa sekaligus banyak. Kalau kepengen tinggal goreng aja. Praktis

    ReplyDelete
  14. Inilah bumil satu ini, selalu bikin ngiler. Mbak dah malem banget ini, dan anin ngiler sekaligus laper nih jadinya.

    ReplyDelete
  15. Kalau belum dibalut tepung roti masih kuning pisang banget ya mbak.

    ReplyDelete
  16. Ini enyak banget! Apalagi kalo dikasih toping macem-macem, cokelat cruchy misalnya. Aduuuh. Sepiring bisa dihabisin Intan sendirian xD

    ReplyDelete
  17. Mbak Zef, akutu udah lama pengen nyoba bikin ini. Tapi lihat resep-resep yang ada, katanya harus pake mixer. Halah di rumah gak punya mixer lohh huhuu

    ReplyDelete
  18. Ini makanan kekinian banget mbak.. toping nya macem-macem.. enaaakkk

    ReplyDelete
  19. ternyata bikin nya nggak susah ya mbak.. bisa langsung eksekusi nih

    ReplyDelete
  20. Well...aku sekarang tinggal di Kalimantan Selatan (banyak sekali pisang disini). O ya, pisang jantan itu apa sih? Pisang Ambon apa pisang kepok mbak? Nanti bikin ini juga deh dirumah (tentu saja istri saya yang buat). Makasih atas resepnya.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)